Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina

Selasa, 02 Februari 2016 - 22:33 WIB
Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina
Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina
A A A
RAMALLAH - Pasukan keamanan Israel menangkap 33 warga Palestina dan menghancurkan enam rumah milik warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem. Penangkapan dilakukan di kota-kota Tepi Barat, seperti Nablus, Bethlehem, Hebron, Ramallah dan Tulkarem, selain Yerusalem Timur.

Dikutip dari Xinhua, Selasa (2/2/2016), radio publik Israel melaporkan, pasukan Israel menyita sejumlah senjata di dalam kamp pengungsi Al-Jalazon yang berada di dekat Ramallah. Selain itu, pasukan Israel juga merazia rumah Amjad Jaser Abu Omar di dekat Nablus sebagai persiapan untuk pembongkaran.

Sementara itu, sumber-sumber Palestina mengatakan, pasukan Israel menghancurkan empat rumah di tiga desa yang terletak di kota Hebron selatan, dengan dalih pembangunan tanpa izin.

Pembongkaran itu memicu bentrokan antara warga dari tiga desa dengan pasukan Israel. Sejumlah orang mengalami sesak nafas setelah menghirup gas air mata dalam bentrokan ini. Israel juga menghancurkan dua rumah milik keluarga Palestina di Yerusalem Timur, karena dibangun tanpa izin.

Dua puluh lima orang Israel dan satu warga negara AS tewas dalam serangkaian serangan tunggal yang dilakukan oleh warga Palestina dalam empat setengah bulan terakhir. Sementara setidaknya 160 warga Palestina tewas oleh tembakan militer Israel. Kebanyakan mereka yang tewas diduga sebagai pelaku penyerangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)